UG

UG

Kamis, 26 November 2015

Tugas 4


1. Pengertian dari barang ,harga, promosi, dan distribusi
Barang adalah sesuatu objek yang memiliki suatu nilai. Nilai suatu barang tersebut tergantung dari sebuah kebutuhan
Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu.
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.
Distribusi dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen, sehingga penggunaannya sesuai dengan yang diperlukan (jenis, jumlah, harga, tempat, dan saat dibutuhkan).
2. -Harga dapat menjadi dorongan bagi produsen untuk membuat suatu produk karena, seorang produsen dapat menekan biaya produksi dan seorang produsen akan dapat keuntungan jika produsen tersebut membuat produk yg bermutu
    -Harga juga dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk yang dihasilkan produsen. konsumen akan membeli suatu barang tersebut jika harga barang lebih murah dari produk lain dan barang yang dihasilkan bermutu.
3.a. Pasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur dimana usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang.
   b. ORIENTASI PASAR (MARKET ORIENTATION)
Orientasi pasar merupakan sesuatu yang penting bagi perusahaan sejalan dengan meningkatnya persaingan global dan perubahan dalam kebutuhan pelanggan dimana perusahaan menyadari bahwa mereka harus selalu dekat dengan pasarnya.Didasarkan pada suatu filosofi bahwa suatu penjualan tidak tergantung pada penjualan yang agresif, tetapi lebih pada keputusan konsumen untuk membeli produk. Orientasi pasar lebih diarahkan untuk memahami pesaing, fokus pada konsumen, koordinasi antarfungsi dalam rangka memberikan nilai yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar